CAFE LOREOMAH BUMDES MITRA WARGA KESIMAN

30 Agustus 2022
Dibaca 2.762 Kali

Di Mojokerto banyak sekali destinasi wisata yang memanfaatkan keindahan alam sebagai daya tarik masyarakat untuk berkunjung ke tempat wisata tersebut. Tidak perlu diragukan lagi keindahan alam yang disajikan oleh hamparan gunung Penanggungan dan areal persawahan yang begitu membentang indah terutama di daerah Pacet dan Trawas. Dengan lokasi yang berada di lereng gunung membuat udara dan suasana di Pacet dan Trawas begitu sejuk dan nyaman sehingga menjadi salah satu pilihan destinasi wisata di akhir pekan untuk para masyarakat.

Selain destinasi wisata yang telah memanfaatkan keindahan alam, destinasi kuliner di Mojokerto juga tak ingin kalah dalam memanfaatkan keindahan alam sebagai salah satu daya tarik masyarakat. Banyak sekali destinasi kuliner yang dibuka dengan bertemakan alam terbuka sehingga para masyarakat dapat berkuliner dan menikmati keindahan alam sekaligus. Salah satu tempat destinasi wisata kuliner yang menyajikan keindahan alam yaitu Cafe Lore Omah.

Jangan terkecoh dengan nama Cafe Lore Omah ini, yang jika diartikan ke bahasa Indonesia menjadi "Cafe di Sebelah Rumah". Karena nyatanya di sebelah kiri dan kanan cafe ini tidak ada perumahan warga sekitar, namun hanya ada area persawahan yang luas. Cafe ini memanfaatkan pemandangan dari hamparan area persawahan yang ditambah dengan adanya pegunungan yang dapat kamu saksikan keindahannya.

Lokasi dan Fasilitas

Cafe Lore Omah berlokasi di Desa Kesiman, Kecamatan Trawas, Mojokerto, Jawa Timur 61375. Jarak cafe ini dari kota Mojokerto berjarak 37,8 km dengan waktu tempuh kurang lebih 1 jam 15 menit. Untuk sampai ke cafe Lore Omah kamu dapat melewati Bangsal lalu ke Ngoro Industri, kamu juga dapat melewati Jl. Raya Gondang kemudian ke Jl. Raya Trawas. Untuk fasilitas cafe ini menyediakan tempat makan yang berbentuk joglo atau gubuk, ada juga tempat duduk biasa seperti pada umumnya yang terbuat dari bambu. Dan cafe ini menyediakan musala sehingga para pengunjung yang beragama muslim dapat menunaikan ibadah sesuai waktunya. Selain itu cafe ini menyediakan toilet yang cukup bersih dan terawat. Biasanya saat sedang berwisata atau kulineran kamu pasti akan mengabadikan momen dengan berfoto di tempat yang kamu kunjungi. Di cafe ini kamu dapat berfoto di antara bunga-bunga ataupun berfoto dengan latar keindahan alam yang disajikan di sekitar cafe ini. Karena selain dari lokasi cafe ini yang memiliki pemandangan yang patut diacungi jempol, di cafe ini kamu juga dapat melihat hamparan bunga-bunga yang sengaja ditanam dan dirawat untuk menambah keindahan dari cafe ini. Jadi di cafe Lore Omah kamu akan mendapatkan banyak tempat untuk spot berfoto yang pastinya instagramable. Selain kamu dapat menghabiskan waktu akhir pekanmu di cafe ini bersama orang terdekatmu, kamu juga dapat datang sendiri untuk self healing dari kesibukan-kesibukan yang sudah kamu lalui. Dengan Suasana dari cafe ini yang jauh dari bising perkotaan membuat suasana di cafe ini begitu nyaman dan memiliki udara yang sejuk membuat kamu dapat menghilangkan segala penat yang ada. Di cafe ini juga terdapat live musik akustik yang bakal menambah suasana cafe ini menjadi semakin nyaman untuk berada di sini.

Jam Operasional dan Menu

Cafe Lore Omah buka setiap hari mulai pukul 09.00 - 20.00 WIB, jika kamu datang ke sini pada malam hari pastikan kamu berangkat dari rumah tidak terlalu sore. Karena cafe ini tutup lebih awal, jika tidak dimasa pandemi biasanya cafe ini tutup pukul 22.00 WIB. Saat kamu datang pada waktu malam kamu akan melihat keindahan kerlap-kerlip lampu yang ada di sekitar cafe ini.

Menu di cafe Lore Omah tersedia beragam makanan dan minuman mulai dari makanan hingga minuman tradisional, untuk menu makanan dibagi menjadi makanan snack dan makanan berat. Menu snack dapat dipesan dengan harga Rp10.000 - Rp15.000 dan menu makanan berat dibagi menjadi beberapa menu seperti penyetan Rp11.000 - Rp18.000. Kemudian ada menu aneka olahan ayam kampung  yang dapat dipesan dari Rp15.000 - Rp90.000. Di cafe ini kamu juga dapat memesan botok seharga Rp11.000 dan sudah mendapatkan nasi. 

Untuk menu minuman cafe ini memiliki 3 jenis minuman yaitu latte, minuman tradisional dan mocktail. Untuk jenis latte dapat dipesan dengan harga Rp13.000 dan untuk mocktail Rp12.000. Untuk minuman tradisional dapat kamu pesan dengan harga Rp10.000, sangat terjangkau bukan untuk harga setiap menunya. 

Kamu dapat mengunjungi tempat ini bersama teman, pasangan ataupun keluarga. Karena tempat ini sangat cocok untuk menghabiskan liburanmu bersama siapa pun. Untuk kamu yang masih ragu untuk ke sini karena belum tau tempatnya kamu dapat mengakses google maps dari cafe ini yaitu maps.app.goo.gl/8W8p5jour6YVBJta6.